OPINI

Selasa, Februari 19, 2008

KAKI DI KEPALA...KEPALA DI KAKI
Setiap orang ada masanya dan setiap masa pasti ada orangnya...!!!

Menjadi Anak-anak hingga ABG memang merupakan masa-masa yang sangat indah. Kita senangtiasa larut dalam proses pencarian jadi diri yang tak berujung. Namanya juga proses, banyak hal baru yang dicoba mulai dari hal-hal yang positif bahkan sampai ada juga yang negative. Proses itu kemudian berakhir pada persimpangan antara menemukan jati dirinya atau terjebak didalam suatu pergaulan yang tidak jelas.

dJaman sekarang sebagaimana yang dikatakan dJaman edan memang memutar balikan logika. Hal-hal yang dianggap tabu menjadi hal biasa dalam pergaulan dan hal itu juga berlaku dikalangan ABG. Bahkan apabila tidak mengikuti perkembangan dalam hal gaya pergaulan, gaya pacaran dll dianggap kuno alias katrok. Ada perubahan paradigma dalam pergaulan yang menciptakan ABG menjadi layu sebelum berkembang.

Kita sebenarnya terjebak dalam menyikapi perkembangan jaman yang lebih modern. Anak-anak yang seharusnya masih sibuk mikirin sekolah, tugas, bermain dan bercanda dengan seumurannya berubah menjadi sosok yang lebih tua beberapa tahun. Anak-anak sekarang sudah dipusingkan dengan urusan lain seperti kerja, pacaran, sampai-sampai ada juga yang terjebak dalam kehidupan malam.

Kerancuan yang terjadi tidak lain karena peranan media yang dengan leluasa memberikan tontonan yang rata-rata menanyangkan cerita-cerita tentang anak-anak sebagai figur namun memainkan peran yang lebih dewasa. Ada juga cerita-cerita dewasa yang hanya dilabeli BO (bimbingan orang tua), 17+ (17 taon ketas) dll yang pengawasannya diserahkan keorang tua. Bahkan sangat Minim sekali acara-acara yang mengakomodir kalangan anak-anak, sehingga anak-anak 5 taon sudah bisa menyanyikan lagu "makhluk tuhan yang paling seksi" lengkap dengan desehannya.

Anak-anak menjadi dewasa dalam pemikirannya sehingga membuat mereka mampu melakukan hal-hal yang belum pantas dilakukkan diumur yang masih hijau. Sedih rasanya melihat anak-anak jaman sekarang yang kehilangan masa kecilnya.

**Terpanggil ketika menjadi saksi remaja tanggung yang menjadi bulan-bulanan masa akibat melakukan pelecehan seksual

8 komentar:

Bukan Bajay Biasa mengatakan...

judul lagunya PETERPAN ya mas??
ato jangan" mas ini aa' ariel??

*gyahahaha... piss*

Chy mengatakan...

@ bAJay :gw ketawa ampe sakit perut!!!

agn mengatakan...

hehe.. anak umur lima tahun mendesah2.. ah ah ah...itu pasti dari acara di RCTI itu yak?

mengerikan sekali ya..

Chy mengatakan...

@ agn: He..he..tul..nonton juga y???

harapandiri mengatakan...

ehmmmmmmmmmmmm ikutan miris kalau melihat fenomena anak jaman sekarang :(

geLLy mengatakan...

heee :D mank jamannya dach tua semakin panas chy jd anak2 ijo jadi kuning akibat panas kemarau...hee

SHALEH mengatakan...

Begitulah hidup ketika semua orang hanya mementingkan materi tanpa memikirkan akibat yang diperbuatnya.

knalpot mobil mengatakan...

sippp dah gan..thx ya...