CERITA

Sabtu, Februari 02, 2008

Malu Bertanya Sesat di PaRe

Memang gak banyak yang tau tentang pare. Pare adalah salah satu kota kecil di Kabupaten Kediri, jawa Timur. Kota kecil yang masih begitu asrih dengan pemandangan sawah, sepeda yang menjadi kendaraan favorit ditambah warga masyarakat yang sangat ramah. Di pare juga mempunyai banyak sekali tempat kursus bahasa inggris yang menggunakan "inggris area". Begitulah informasi yang saya peroleh dari beberapa teman-teman. Atas dasar itu akhirnya saya memutuskan untuk belajar di Pare.

Hanya karena informasi yang begitu terbatas tentang pare membuat perjalanan menuju pare menjadi menyakitkan. Saya berangkat dari jogja dengan Travel menuju kediri jam 09.00 Malam Waktu indonesia jogja dan Sampai di kota Kediri jam 01.50 pagi waktu indonesia kediri. Tragedinya bermula disini... Sumpah!!! supir travel itu nyetirnya dah mirip "sebastian loeb" bikin hati saya ngelarang mata buat merem. wush...wush..kecepatannya selalu diatas 100 km/jam lalu tiba-tiba ngerem dadakan abis itu ngegas lagi...ampun pak saya belum kawin. Selama beberapa jam supir ini berhasil bikin saya membayangkan yang gak-gak.

Sampai di Kediri, Barusan turun dari Travel saya langsung didatangi abang becak yang kebetulan brada disekitar situ dan langsung menawarkan jasanya.
Bang Becak : mau kemana mas?
saya : mau ke Pare?
bang becak : Saya antar ya mas?
saya : berapa ???
bang becak : 40 ribu!!!
saya : Aaaapaaaa...mahal amat pak...!!!emang jauh ya pak???
bang becak : ya...kira-kira 21 kilo dari sini
saya : Gubraaaakkkk...Mampus gw ternyata pare masih jauh. saya pikir cuma 3 kilo doang dari kediri...akhirnya gw bilangin ke bang becak "udah pak jangan nyiksa diri...saya kasihan Tapi saya harus naik apa ke pare". Walaupun raut mukanya agak ngotot buat ngantarin saya ke pare akhirnya nyerah juga. dia lantas nunjuk pertigaan yang kira-kira 300 M buat nunggu bis kearah pare. kalo gitu bapak cukup ngantarin saya kepertigaan itu...kataku. Dalam hati saya "kalo bapak maksa bisa-bisa kita gak nyampe Pare tapi malah kerumah sakit gara-gara betisnya duear"

Udah jam 02 pagi lebih beberapa menit, saya masih kayak orang ilang di kediri. Tapi akhirnya sekitar jam 03 bis yang dinanti akhirnya datang juga (lega hati saya coz saya pikir bisnya lewat jam 5 atau jam 6 pagi). Sekitar pukul 04 saya sampai ditempat tujuan yaitu desa tulung rejo, kecamatan pare, kediri, jawa timur. Kata pepatah "malu bertanya sesat dijalan" tapi mau tanya sama siapa masih pagi bangat untuk bangunin orang-orang (yang ada bisa-bisa saya dikiraain maling). hmm........mau gimana lagi sya ngejalin lagunya peterpan menunggu pagi. kalo udah kayak gini 1 detik kayaknya la...ma.... bangat. Tragis.....

kondisi saya dah mulai parah, mata dah berat bangat seharian belum tidur, perut dah kucruk-kucruk, baterai HP low gara-gara dengarin MP3 semalaman. Hmm...satu jam berlalu serasa setahun akhirnya tempat sepi ini mulai ramai. kalo sudah begini saya harus bergegas mencari kos-kosan biar bisa tidur seharian.

Akhirnya sekitar jam 5.30 derita saya berkurang, saya menemukan tempat untuk ngekos. Lagi-lagi ada aja cobaannya, disini satu kamar harus berbagi untuk tiga orang. kayaknya dalam kondisi seperti saya harus kuat dan tidak boleh protes. Apa yang saya bayangkan ternyata berbeda. Berita gembiranya didesa tulung rejo ada warnet , walaupun ini cuma satu-satunya. Hikmahnya untuk sukses memang butuh sebuah perjuangan. Doakan semoga saya betah disini.

= Bersambung =

11 komentar:

inda_ardani mengatakan...

wah serem juga udah supirnya jago ngebut, tukang becaknya nodong lagi :D pindahan kuliah ni ceritanya, sukses ya. btw link anda sudah saya pasang

Chy mengatakan...

iya ni mba..kasihan deh gw. :-(
kuliahnya dah kelar koq..cuma nunggu panggilan yang gak datang2. akhirnya iseng ke pare.

Ani mengatakan...

Bukannya enak di Yogya ya? Kok malah ke Pare? AKu dulu cinta Yogya.

Chy mengatakan...

@ mba ani : Sekarang lagi senang traveling mau jadi si BOLANG tapi ujung2nya balik juga ke jogja.

geLLy mengatakan...

wahh cerita sad juga,kok tukang becaknya jauhh bngt,aku punya kawan di sana pare...^^::^^
tp aku ga' ngerti daerah yg chy maksud,maklum aku pas main ke kandangan,aku di jemput asal ngikut aja heee...

apr!e mengatakan...

gimana udah ada tanda2 betah gak, ato malah dilanda kebosanan?
btw jauh amir klo mo k warnet...pi moga aja gak lemot koneksinya.
eh udah ada yang nyantol blm yang di kos2an. he....

Chy mengatakan...

@ gelly :bersusah susah dahulu bersenang-senang kemudian. aq jg belm tau banyak ttg pare apalagi kandangan. abisnya blm sempat keliling coz hujan terus...he..he..

@ aprie : udah lumayan neh coz dah banyak temannya..warnetnya lumayan..kalo a'wewe gak kepikiran tuha!!!he..he..masih betah sendiri

inda_ardani mengatakan...

lah kuliahnya dah slesai nih? kalo gitu ya malah aku yang musti manggil mas, nah aku aja baru sem 6 :p

Bukan Bajay Biasa mengatakan...

pare??
stau gw "pare" ntu makanan..

*gyahahaha...

Chy mengatakan...

@inda_ardani : Jangan ah..malah kyk tua bangat
@bajay : itu emang makanan...! nah loo..bingung kan..wkwkwk

emblem mobil mengatakan...

haha...anggaplah sebagai pengalaman...