Diskusi

Jumat, Maret 14, 2008

Virgin...Penting gak sih...!!!
Banyak penelitian dan bukti-bukti yang mengungkapkan bahwa banyak sekali gadis-gadis yang sudah tidak virgin lagi!!!Apakah virgin masih merupakan simbol yang harus dipenuhi seorang gadis untuk menjadi pendamping hidup???

Virginity atau dalam bahasa indonesia adalah keperawanan adalah suatu istilah yang menggambarkan seorang wanita yang belum pernah melakukan hubungan intim atau hubungan seksual. Virginity biasanya merupakan simbol kesucian dan harga diri dari seorang wanita. sehingga Virginity merupakan salah satu tolak ukur dari laki-laki dalam menilai kepribadian seseorang wanita.

Secara fisik perawan ditandai dengan utuhnya selaput dara yang berada pada daerah vagina. Dan hilangnya keperawanan biasanya disertai dengan keluarnya darah dari daerah vagina (tergantung bentuk dan ketebalan selaput dara) saat mengadakan hubungan seksual pertama kali. (http://id.wikipedia.org/wiki/Perawan).

Dalam konteks ini, kehilangan keperawanan yang dibicarakan bukanlah karena faktor yang lain seperti kecelakaan dan sejenisnya, tapi semata-mata karena hubungan sex. Lantas...bagaimana seorang laki-laki menanggapinya???penting gak seorang wanita masih dalam keadaan virgin ketika akan dinikahi???

Bagi yang setuju, virginity tentu sangat penting karena mencerminkan kesucian dan harga diri seorang wanita. Tapi bagi yang merasa tidak begitu penting menganggap cinta, kasih sayang dan kebahagiaan adalah yang terpenting dan semua orang berhak mendapat kesempatan kedua.

WHAT ABOUT YOU.......????

13 komentar:

SHALEH mengatakan...

Penting karena itu untuk membuktikan bagaimana ia menjaga kehormatannya karena kalau untuk menjaga kehormatannya sendiri ia tidak mampu apalagi untuk menjaga kehormatan suaminya.

aprie mengatakan...

setujuuu....

Gandhi _telah_mati mengatakan...

hmm..
it takes one to know one
buat gw
sometimes man tend to be very selfish mengenai masalah satu ini
if we are not virgin, then why should we want a virgin??

geLLy mengatakan...

Bagiku PeNTing..

mungkin di jaman sekarang sulit cari yg virgin,tp ya ga' tahu juga ^^::^^Heee

Itu suatu prinsip pribadi,bila kita mank ingn menjaga keperawan aku yakin bs,sangt bs,segala sesuatu karena tujuan N sebab,tujuannya ya untuk suami kelak...sebabnya mungkin faktor agama,ortu,masy..de el el,klo ga' perawan coz kecelakaan itu kan sebabnya lain...kecelakaan kan ga' bs di hindari

Pacaran kan ga' harus mbojo :D (maaf)

Rio Dolly mengatakan...

virjin buat saya penting bngt.tapi,seandainya sy ktmu yang ga virjin lg ya..ga apa2.yang pentig alasanya jelas ( msuk akal ).apalah artya nilai sebuah keperawanan kl akhlaknya jelek.

antown mengatakan...

itu adalah kehormatan seorang wanita. calon suami tentunya juga akan merasa mendapatkan yang istimewa saat menemui sang istri ternyata masih perawan.
dari kalimat di atas kita bisa melihat virginitas itu penting atau tidak. cukup subjektif saya kira

Dunia Maya Kita mengatakan...

Penting atau nga nya itu tergantung ma pribadi masing2, menurut aku virginitas itu sangat penting karena seorang suami pasti akan merasa sangat kecewa bila pasangannya sdh tdk virgin lg. namun bg laki2 yang sdh virgin/ pernah ML juga nga blh nuntut virginitas istrinya.

lina widia mengatakan...

buat aku.. Virginity is everything, without virginity everything is nothing. coz virginity merupakan simbol hargadiri seorang wanita yang harus dipertahankan ampe si wanita itu merasa siap dan rela memberikannya kpd orang yg tpat, diwaktu yg tpat tentunya dalam ikatan pernikahan yang SAH.

jo mengatakan...

seng penteng ono bolongane ress

Santi mengatakan...

Pertanyaan yg menarik. :D
Kalo menurut saya sih, ini ttg masalah menerima. Kadar penerimaan setiap orang pun beda2 toh? Ada yang gak bisa terima punya pasangan yg gak nyambung diajak ngobrol, ato punya cacat fisik, dst dst. Atau, ada juga yg punya resep bijaksana dlm menyikapi ekspektasi hidup, yaitu dgn bersabar.

Agak sedikit berbahaya mengekspos topik ini. Bukan mksd saya mau sok tabu, tapi hal ini bisa memicu kegelisahan saudari2 yang sedang terjepit dgn keadaan seperti ini. Alhasil, mereka jadi semakin berkecil hati dan minder untuk melakukan perubahan ke arah yg lebih baik.

Kalo benar ada saudari2 saya yg dalam keadaan spt ini, jangan berkecil hati. Karena penerimaan manusia mungkin ada batasnya, tapi penerimaan Allah tanpa batas. Jadi, bertaubatlah dan tutup aurat rapat-rapat. Kalau jodoh tidak dipertemukan di dunia fana, insya Allah sudah menanti di surga. Wallahu'alam.

ngatini gak penting mengatakan...

kalo masih virgin ya maunya dapet yang jaka...tapi kalo udah enggak ya..maunya tetep yang masih jaka.. (ga penting nih ngatini..hehehe
hidup virgin!
hidup juga non-virgin!

Mata Telinga mengatakan...

Keperawana wanita. Amat sangat menceminkan moralitas seorang wanita, kecuali dengan keadaan tertentu dengan hilangnya keperawanan yang ndak diarepin karena suatu kejadian. Namun disamping itu, keperawanan moral juga dipelukan dan itu gak hanya pada cewek, cowok juga. Tapi keperawan secara fisik penting sekali, aku setuju banged

sensor parkir mobil mengatakan...

penting dong...sebelum perkawinan dah ga virgin...apalagi dah menikah....haha